Rabu, 19 November 2008

Add Google Translate Gadgets for Your Webs / WebBlogs

Search Engine Google tambah meriah saja, coba Anda ketikkan sembarang kata misalnya Busby House, maka pada samping link web akan muncul kata ' Translate atau Terjemahkan laman ini '. Ini kalau kita klik maka akan menuju ke situs Google Translate yang berisi frame situs / link web yang Anda tuju pada Search Engine tadi.
Tidak semua situs ketika muncul pada Search Engine Google selalu menampilkan kata ' Translate This Page atau Terjemahkan laman ini ', hanya situs - situs tertentu yang telah menggunakan / menambahkan layanan translategoogle lah yang bisa memunculkan kata ' Translate This Page atau Terjemahkan laman ini '.
Add Google Translate Gadget for Your Webs / WebBlogs.
Untuk menggunakan / menambahkan layanan Google Translate caranya cukup mudah, yaitu kunjungi situs http://www.translate.google.com/ kemudian klik menu tools ( terletak di bagian atas, paling kanan ).
Setelah itu akan muncul kode Gadget Script Google Translate, copy dan paste kode tersebut di web / webblogs Anda.
Jangan lupa sebelum copy paste kode scriptnya, diatur dulu menu pilahan bahasa. Pilih bahasa Indonesia kalau Konten Situs Kita berbahasa Indonesia.
Namun jangan kuatir jika Web Kita berisi Multiple Language. Karena Script Translate Google akan bekerja otomatis menambahkan menu option yang beragam termasuk bahasa Indonesia ( jika yang paling dominan Bahasa Indonesia sekalipun ).
Akhirnya, maka jika situs Anda muncul dalam pencarian kata di mesipencari goolge, maka disampingnya akan tertulis ' Translate This Page atau Terjemahkan laman ini '.

Tidak ada komentar: